Jalani Detoks Media Sosial, Tatjana Saphira Merasa Lebih Tenang

Altov Johar | 19 Februari 2019 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Media sosial sudah jadi bagian dari keseharian. Menurut Tatjana Saphira, kadang orang malah terlalu fokus dengan media sosial hingga lupa dengan kegiatan sehari-hari. Oleh karennya Tatjana mulai menjalani detoks media sosial.

"Sekarang aku menjalankan rutinitas detoks Sosmed, 3 hari aku matiin 4 hari aku nyalain. Atau aku buka paling ada postingan yang aku wajib post, kalau enggak aku delete dulu atau uninstal saja," ungkap Tatjana Saphira di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/2).

Tatjana Saphira mengaku lebih tenang tanpa media sosial. Menurutnya, kita jadi bisa menghargai orang lain, ketika sedang berkumpul dengan teman. Pasalnya Tatjana merasa kesal mendapati orang yang sibuk dengan ponsel saat sedang berkumpul.

"Lebih tenang aja lebih damai dan lebih present dan lebih menghargai orang lain. Aku paling sebel kalau lagi ngumpul sama teman teeus ada 1 yang sibuk main HP, menurut aku engak respect sama waktu yang kita punya," ungkapnya.

Sebenarnya sudah lama Tatjana Saphira ingin menjalani detoks media sosial. Terutama saat dirinya merasa ketergantungan pada media sosial yang seolah tidak bisa lepas dari gadget.

"Sudah dari lama tapi enggak dijalani secara konsisten sih. baru-baru ini ya sudah sekitar 2 bulan lalu jadi lebih rajin," pungkas Tatjana Saphira.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait