Ini Alasan Rey Utami - Pablo Putera Benua Kritik Konten YouTube Jurnal Risa

Altov Johar | 21 Februari 2019 | 09:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan Rey Utami dan Pablo Putera Benua kembali jadi perbincangan publik. Kali ini karena mereka yang menyebut isi konten YouTube Risa Saraswati bohong alias rekayasa.

Publik mengenal Risa Saraswati sebagai figur yang punya kemampuan supranatural. Sukses dengan beberapa judul buku, Risa menekuni dunia YouTube dan membuat channel Jurnalrisa yang berisi, konten horor. Lantas apa yang membuat Rey Utami dan Pablo Putera Benua repot mengomentari karya Risa?

"Kita enggak kenal sebenarnya sama dia. Kalau kenal, enggak berani bikin video itu karena enggak enak. Kita buat video untuk meluruskan aja, dia kan bikin konten horor cuma nampaknya banyak kejanggalan di situ," ujar Pablo Putera Benua di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (20/2).

"Nah akhirnya kita sebagai orang yang beriman, dari yang pernah kita belajar dari ustadz, itu yang kita sampaikan. Bahwa arwah itu sebenernya enggak ada. Boleh dicek ke ustadz manapun pasti ngomong hal yang sama bahwa arwah enggak ada, yang ada itu jin," lanjut Pablo.

Rey Utami menambahkan, konten yang dibuatnya bersama suami tidak ditujukan ke pribadi Risa. Justru fokus pada konten-konten yang disajikan dan selalu diminati banyak orang.

"Kita menonton itu Jurnal Risa dan aku punya pendapat sendiri, jadi tidak ada yg salah dan benar. Wajar dong kalau orang punya pendapat yang berbeda. Kita bukan merujuk pada siapakah teh Risanya tapi kita fokus ke konten jurnal risanya," jelas Rey Utami.

Banyak yang menganggap Rey Utami dan Pablo Putera Benua melakukan pansos alias panjat sosial. Soal itu, mereka membenarkannya.

"Betul kita adalah pansos, hamba-hamba adsense, yang memang lagi pansos," pungkas Rey Utami.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait