Gelar Acara 7 Bulanan, Ruben Onsu - Sarwendah Usung Adat Jambi

Altov Johar | 24 Maret 2019 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sarwendan dan Ruben Onsu menggelar acara Baby Shower alias tujun bulanan sebagai bentuk rasa syukur atas janin yang ada di kandungan Sarwendah. Keduanya mengusung adat Jambi.

"Kita mengambil adat Jambi karena waktu Thalia kita mengambil adat Jawa, dan kebetulan kalau Jambi itu adat dari keluarga Wenda dari Jambi. Biar adil anak kedua ikut adat jambi,"ujar Ruben Onsu di Kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (24/3).

Berbagai ritual dijalani seperti Sarwendah mengunyah sirih pinang didampingi Ruben Onsu. Menyuapi 7 orang anak yatim dan beberapa keluarga, serta calon orang tua ayah yang membelah kelapa. Acara ditutup dengan tarian sekapur sirih.

"Katanya kalau (dibelah) ditengah, laki-laki gitu. Memang sampai sekarang saya Wenda enggak 4D atau USG karena mau surprise, kita maunya dua anak aja gitu," jelas Ruben Onsu.

"Kalau ngunyah sirih pinang supaya dilancarkan. Sebagai tanda supaya dilancarkan," sambung Sarwendah.

Dipanjutkan Ruben Onsu, persiapan tujuh bulanan ini terbilang singkat. Pasalnya selama ini mereka sibuk mengurus persalinan Sarwendah. "Cuma sebulan karna kita kerepotan urus proses lahiran. Oh iya belum tujuh bulanan," pungkas Ruben Onsu.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait