Divonis Kanker Stadium 3, Cinta Penelope: Alhamdulillah

Supriyanto | 16 April 2019 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cinta Penelope menderita kanker stadium tiga. Kabar tersebut diungkapnya saat merayakan ulang tahun ke-35 sekaligus merilis buku.

Di hadapan wartawan, Cinta Penelope sempat meneteskan air mata tatakala membeberkan soal penyakit yang diidapnya. Meski sedang berjuang melawan kanker, Cinta Penelope mengaku banyak hikmah yang didapat.

"Banyak banget (hikmah), dan kembali lagi ke proses, balik ke hati yang dilapangkan, mungkin ini yang Allah bilang ujian. Ataukah ini rezeki yang Allah berikan ke aku, mungkin dengan sendirinya aku bisa bertahan dan bisa kuat dan bisa sembuh, di sini aku berusaha untuk lebih menguatkan diri aja kali," ungkap Cinta Penelope sambil menangis, di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/4).

Saat pertama mendengar vonis kanker, Cinta Penelope mengaku drop dan sengaja menyembunyikan sakitnya dari orang tua. Saat sudah merasa kuat, barulah Cinta bercerita.

"Tadinya kita mengira-mengira kan ini jinak atau ganas, pada saat dokter meminta untuk biopsi, akhirnya yaudah pun nggak memberi tahu ke mama, tapi setelah saya ngerasa diri saya sendiri kuat, 'udah lah mah, santai'," terang Cinta Penelope.

Cinta Penelope pertama kali tahu dirinya mengidap kanker saat memeriksakan kesehatan di Singapura. Saat itu Cinta justru bersyukur. "Hal pertama yang aku ucapkan adalah Alhamdulillah," pungkas Cinta Penelope.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait