Ananda Omesh Menghilang dari Dunia Hiburan karena Kehilangan Suara

Supriyanto | 16 April 2019 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ananda Omesh sempat bermasalah dengan suaranya hingga harus menghilang sementara dari panggung hiburan. Ia pun mendapat perawatan itensif di Singapura untuk memulihkan pita suaranya. Mengikuti saran dokter, Ananda Omesh menjalani puasa bicara selama 14 hari serta memakai alat bantu.

"Rata-rata emang istirahat ngomong. Jadi dari bulan Desember itu saya lebih banyak cara lain, untuk makan Google Translate yang diketik, bisa keluar suaranya," ujar Ananda Omesh di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. "Karena memang 10 sampai 14 hari enggak boleh ngomong sama sekali," tambah Ananda Omesh.

Pemandu acara Indonesia Mencari Bakat itu menceritakan, musibah yang dialami bemula saat merasakan serak pada pita suaranya akhir tahun 2018. Merasa ada yang tak beres, Ananda Omesh pun membatalkan beberapa pekerjaan. 

"Awalnya dari akhir tahun lalu (2018), gejalanya hanya suara serak. Jadi enggak ada demam, enggak ada sakit. Selama setahun belakangan ini suara saya mulai serak," ungkap Ananda Omesh. "Terus di akhir tahun lalu saya lagi nge-host tiba-tiba suara saya hilang. Akhirnya syuting di-cut dan di-cancel hari itu juga," kata Ananda Omesh.

Tak ingin kejadian itu terulang lagi, Omesh kini lebih peduli dengan suaranya. "Jadi sekarang saya tahu dan kenal kondisi suara saya dan harus lebih berhati-hati," pungkas Ananda Omesh.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait