Sandiaga Uno: Di Korea Ada BlackPink, di Sini Ada BlahPing.

TEMPO | 30 April 2019 | 08:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sandiaga Uno punya strategi marketing yang jitu. Sebagai pemegang gelar Magister Bisnis Administrasi dari Wichita State University, Amerika Serikat, dengan predikat cumlaude, ia bisa mempromosikan tukang cukur rambut langganannya dengan ciamik.

“Kalau di Korea ada BlackPink. Di Indonesia juga ada BlahPing... yakni model rambut Blah Pinggir kaya saya Saranghae,” katanya dalam keterangan video yang dia unggah pada Senin, 29 April 2019.

Di video itu, Sandiaga tengah mencukur rambutnya di tukang pangkas rambut legendaris Ko Tang di daerah Glodok, Jakarta Barat. Tampaknya, ia bukan pelanggan baru di tempat itu. Terbukti Ko Tang memajang fotonya saat sedang dicukur di tempat itu. “Ini foto yang mana,” ia bertanya kepada pemilik Ko Tang. “Ini cukur yang ketiga,” bos pangkas rambut menjawab.

Sandiaga tak sekadar mencukur rambutnya. Ia juga melakukan perawatan total seperti keramas, krimbat, totok wajah, dan membersihkan telinga. "Korek-korek kupingnya susah," kata ibu yang bertugas membersihkan telinga dan mengkrimbatnya. 

Pada unggahan sebelumnya, Sandiaga menuliskan, “Jangan mengaku anak Jakbar jika belum cukur di tempat pangkas rambut legendaris Ko Tang. Tukang cukur rambut ini, katanya, sudah ada sejak 1936 dan diwariskan oleh empat generasi. “Sukses terus untuk Ko Tang. Usaha anak-anak bangsa harus terus kita support!” katanya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait