Ini yang Membuat Ramadhan 2019 Lebih Spesial bagi Wulan Guritno

Altov Johar | 15 Mei 2019 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wulan Guritno menganggap Ramadhan 2019 lebih spesial dari tahun-tahun sebelumnya. Di samping putrinya, Shalom, yang akan pulang ke Indonesia, anak-anaknya yang kecil juga sudah puasa seharian penuh.

"Dia (Shalom) nanti tanggal 21 balik, jadi dia bisa puasa di sini, sisa bulan Ramadhan di sini terus bisa Lebaran disini sama keluarga," ungkap Wulan Guritno, di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (14/5).

"Terus yang agak spesial tahun ini, yang kecil-kecil udah ikut puasa. Sebenarnya bukan keinginan aku karena aku juga masih kayak, 'nak puasa setengah hari ya' tapi dia enggak mau," lanjut Wulan Guritno.

Wulan Guritno mengaku bangga mendengar penuturan si anak, yang keukeuh beruasa meski konsisinya kurang sehat. Menurut pengakuan si anak, dirinya ingin memupuk pahala sebagai bekalnya meraih Surga.

"Kemarin dia sempat batuk tapi enggak mau buka. Minum obat aja dulu nanti kalau batuknya sembuh kita lanjut lagi. Tapi dia enggak mau, dia tetap kekeuh mau puasa full," ungkapnya.

Sebagai orang tua, Wulan Guritno memgaku tidak ingin memaksakan anaknya yang masih kecil untuk berpuasa. Semua dijalani justru karena keinginan anaknya sendiri.

"Umur delapan tahun kita enggak maksain ya, kalau anaknya mau ya udah. Jadi kalau sahur kita bareng ya ada kakak shalom sih. Biasanya kan cuma ada aku, Dilla, atau sama Shalom. Tapi sekarang udah ada London dan yang kecil ikutan sahur," pungkas Wulan Guritno.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait