Kenakan Peniti untuk Hijab, Donita Alami Infeksi Kulit

Christiya Dika Handayani | 17 Mei 2019 | 06:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada Ramadhan 2019 ini, Donita memantapkan hatinya untuk berhijab. Rupanya perubahan penampilan Donita ini tak berjalan mulus begitu saja.

Di balik keputusan itu, istri Adi Nugroho ini menemui sejumlah kesulitan, salah satunya bingung menetukan pakaian yang akan digunakannya keluar rumah.

Hal ini lantaran Donita merasa koleksi pakaian muslimnya belum banyak. Ia yang masih baru dalam menggunakan hijab ini kerap merasa tidak pantas mengenakan pakaian yang sebelumnya telah dimilikinya.

"Jadi aku tiap mau pergi nih, aku tuh sering banget bingung. Soalnya aku cari baju yang pantes. Ada baju yang pantes cuma kadang suka bingung, karena masih baru kan terus udah gitu pakai kerudung," ungkap Donita dalam video YouTube Gritte Agatha.

Tak hanya itu saja, Donita yang memiliki alergi pada besi ini juga sempat mengalami infeksi kulit saat mengenakan peniti untuk merapikan hijab di bawah dagunya.

"Terus udah gitu aku kan alergi nggak bisa kena besi ya," cerita ibu dua orang anak ini.

"Udah gitu kemarin pakai peniti dong, iyakan ceritanya, yaudah pakai peniti, sininya borokan," sambung Donita sambil mengelus bagian dagu bawahnya.

"Ya ampun kasihan, lha terus gimana kalau jarum-jaruman?," tanya Gritte Agatha lagi.

Agar tak terjadi hal yang sama, Donita mengakalinya dengan menyelipkan bagian kain kerudung di atas jarum yang dikenakannya untuk menghalangi kulitnya terkena secara langsung dengan besi dari peniti yang dipakainya.

"Ini makanya. Ini tuh habis ini terus udah gitu aku selipin jadi kehalangin, enggak langsung jarum-jarumannya," jelas Donita.

"Oh jadi ada cara baru menggunakan hijab," kata Gritte Agatha.

"Yah buat yang alergi kayak aku," pungkas Donita.

(dika/ari)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait