Awal Mula Kecintaan Ringgo Agus Rahman pada Olahraga Menyelam

TEMPO | 19 Mei 2019 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak 2009, Ringgo Agus Rahman menggeluti olahraga menyelam. Hobi itu bermula saat seorang teman mengajak dia diving untuk pertama kalinya.

"Waktu itu aku mau ikut karena ingin foto saja. Dari situ langsung jatuh cinta bahkan saat pulang masih terngiang sampai terbawa mimpi," kata Ringgo Agus Rahman saat ditemui di Jakarta, Jumat 17 Mei 2019. Saking ingin mengulang pengalaman menyelam, dia memutuskan mengikuti kelas menyelam di tahun yang sama.

Setelah mendapatkan sertifikat, Ringgo Agus Rahman langsung melanglang buana ke sejumlah tempat yang memiliki pemandangan bawah laut yang eksotis, terutama di kawasan Indonesia Timur. "Aku pergi ke Wakatobi di Sulawesi Tenggara, Derawan di Kalimantan Timur, Labuan Bajo di NTT, Raja Ampat di Papua Barat, dan banyak lagi tak bisa dihitung," katanya.

Setelah menikah dengan Sabai Morscheck, hobi Ringgo Agus Rahman ini kian menjadi karena istrinya pun suka diving. Selama sekitar empat tahun, keduanya kemudian menyelam ke beberapa tempat di Indonesia. "Kalau diving berdua sama istri pernah di Pulau Weh dan Banda Neira. Setelah itu Sabai hamil Bjorka," ucap Ringgo Agus Rahman.

Jika ingin menyelam sendiri, pria 36 tahun ini memilih ke Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur. Alasannya sederhana, alam bawah laut dan daerah di sekelilingnya begitu indah. "Aku sudah beberapa kali ke sana untuk syuting dan liburan. Lingkungannya bersih dan alam bawah lautnya keren banget. Di sekitar Pulau Komodo juga bagus," kata Ringgo Agus Rahman.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait