Ramadan di Australia, Acha Septriasa Pilih Buka Puasa di Masjid

TEMPO | 19 Mei 2019 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Acha Septriasa selama beberapa tahun belakangan ini tinggal di Australia. Meski jauh dari kampung halaman, Acha memiliki kegiatan seru selama Ramadan di negara kanguru tersebut.

Acha Septriasa mengunggah foto bersama dengan warga negara Indonesia yang menetap di sana. "Buka puasa bersama panitia ramadan Iqro Foundation Masjid Wiley Park, New South Wales," tulis Acha Septriasa dalam keterangan foto di Instagram, Minggu 19 Mei 2019.

Acha Septriasa menyatakan berkumpul bersama warga Indonesia di Australia menjadi obat kangen akan suasana di Tanah Air. Di masjid itu, Acha Septriasa bersama putrinya, Bridgia Kalina Kharisma, berbuka puasa dengan hidangan khas Indonesia yang disuguhkan di masjid tersebut.

Selain Acha Septriasa, ada penulis buku asal Indonesia, Icha Irawan yang hadir dalam kegiatan masjid tersebut. Icha Irawan dan Acha Septriasa berfoto bersama ibu-ibu dari Indonesia yang berkumpul di sana.

Berdasarkan keterangan di unggahan Icha Irawan, para ibu di Australia sedang bergotong royong untuk pembangunan masjid tersebut. Icha Irawan mendonasikan penjualan bukunya dan membuka rekening donasi. Hingga saat ini, sudah terkumpul dana hingga AU$ 12 ribu atau setara dengan Rp 120 juta.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait