Semangat Olahraga Lari Menurun, Begini Kiat Ibnu Jamil Membangkitkannya

Christiya Dika Handayani | 24 Juni 2019 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ibnu Jamil sangat gemar berolahraga. Salah satu olahraga yang rutin dilakukannya adalah lari. Setiap tahunnya, Ibnu rutin mengikuti event lari baik nasional maupun Internasional.

"Kalau saya, setiap tahun harus ada event, baik nasional ataupun internasional. Itu udah pasti, harga mati. Karena kalau enggak ada agenda rutin, takutnya semangat lari saya bisa kendor atau menurun," ujar Ibnu Jamil, saat ditemui usai mengikuti ajang lari PAPERUN Charity Fun Run 5K di Gedung Sinar Mas Land Plaza, Thamrin, Jakarta, Minggu (23/6).

Lewat media sosial, ayah satu orang anak ini kerap memamerkan aktivitasnya tersebut. Karena hal itu pula, Ibnu Jamil sering mendapat pertanyaan dari para pengikutnya di Instagram yang meminta kiat dari Ibnu agar kembali semangat berolahraga lari.

Ibnu Jamil menyarankan netizen untuk rutin mengikuti event lari. Ia beranggapan hal tersebut dapat meningkatkan semangat, terlebih saat mereka mendapat medali dan dapat memamerkan hal tersebut pada teman-temannya lewat media sosial mereka.

"Nah buat temen-temen yang banyak banget nanya di Instagram saya, dia nanya gini 'kak gimana caranya untuk kalau misalnya saya lari sekarang saya lagi males-malesnya lari nih atau kalau enggak memulai lari lagi," kata dia.

"Ya itu kalau kita cuma lari di komplek ya emang boring sih. Coba deh kita ikut lari di event-event. Nanti kita bisa dapat medali. Kita bisa bangga sama medali kita, kita bisa pamer sama temen-temen di media sosial. Nanti ada kebanggaan ketika teman-teman di media sosial kita nanya dan tahu kita ikut event lari dan dapat medali. Itu bisa jadi booster atau semangat buat kita," tandas Ibnu Jamil.

(dika/ari)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait