Viral Video Wanita Bawa Anjing ke Dalam Masjid, Ini Tanggapan Glenn Fredly

Altov Johar | 3 Juli 2019 | 07:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Video seorang wanita membawa anjing masuk ke dalam masjid di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, viral di jagad maya. Dalam video itu, si wanita terlibat pertengkaran dengan sejumlah jamaah yang berada di lokasi. Bagaimana komentar Glenn Fredly tentang fenomena ini?

"Itu kan sebenarnya personal, jadi jangan dibawa ke dalam hal yang melibatkan atau diprovokasi. Kalau itu personal bertentangan dengan hukum harus diproses dengan hukum," kata Glenn Fredly di Kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (2/7).

"Tapi kan kembali lagi yang paling penting, yang harus dijaga jangan dibawa ke dalam satu ajaran agama tertentu. Karena ini hubungannya dengan perosnal," sambung Glenn Fredly.

Menurut Glenn Fredly, jangam sampai peristiwa ini dibenturkan kepada kelompok tertentu, sehingga terjadi kekacauan. Bila hal ini dipandang salah dari kacamata hukum, maka hatus diproses secara hukum.

"Enggak ada korelasi untuk bisa dibenturkan dengan masyarakat-masyarakat, yang akhirnya berlebihan. Itu harus kita jaga, kita harus berpikir secara jernih untuk melihat ini. Menurut saya kalau salah secara hukum harus diproses secara hukum," pungkas Glenn Fredly.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait