Sebelum Menikah, Larissa Chou Sangat Membenci Alvin Faiz

Ari Kurniawan | 15 Juli 2019 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pernikahan putra sulung almarhum ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz, dengan Larissa Chou, pada Agustus 2016 silam, menjadi sorotan publik. Larissa merupakan mualaf yang berasal dari keluarga Tionghoa.

Lewat sebuah buku berjudul "Rissa: Sebuah Pilihan Hidup", yang ia tulis sendiri, Larissa Chou berbagi cerita tentang pengalaman masa kecil, berpindah keyakinan, hingga diperistri oleh Alvin. 

Perkenakan Rissa dengan Alvin terjadi di salah satu jejaring media sosial. Saat itu, Rissa memiliki pandangan negatif pada sosok Alvin. 

"Di Ask Fm. Saya haters dia," ungkap Larissa Chou, di Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

Saat itu, Rissa sedang haus-hausnya akan ilmu Islam. Ia banyak mempelajari Islam dari sosok yang sudah punya nama besar. Sementara, di mata Rissa, Alvin hanya anak kecil. 

"Nih anak masih kecil. Dulu pas mau masuk Islam itu, mau diskusi sama yang bukan ustaz, kayak Zakir Naik sama Felix Xiaw. Pas di Ask Fm, liat dia (Alvin) yang suka dakwah di Ask Fm," kenang Larissa Chou. 

Namun, setelah saling kenal, rasa benci Larissa Chou terhadap Alvin Faiz berubah jadi simpati. Sekitar dua bulan dari perkenalan awal, mereka pun memutuskan untuk menjalani proses ta'aruf. 

"Dulu bukan yang kayak haters benci banget nggak, cuma kayak nggak suka aja sama seleb Ask ini (Alvin). Dulu saya kayak benci banget bukan yang kayak gimana cuman kayak nggak suka aja," Larissa Chou menerangkan.

Larissa menganggap Alvin Faiz sebagai pria yang mampu membimbingnya ke jalan kebaikan. Rissa pun tak mempermasalahkan perbedaan usia, di mana dirinya tiga tahun lebih tua dari Alvin.

"Dulu dia manggil saya Kak," ucap Larissa Chou, sambil tertawa. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait