Arswendo Atmowiloto Meninggal, Olga Lidya: Kita Kehilangan Penulis Handal

Supriyanto | 21 Juli 2019 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arswendo Atmowiloto meninggal karena kanker prostat pada Jumat (19/7), pukul 17.50 WIB. Arswendo menghembuskan napas terakhir di kediamannya, kawasan Pertukangan, Jakarta Selatan.

Sebelum dibawa ke pemakaman, keluarga mengadakan misa pelepasan jenazah Arswendo Atmowiloto di Gereja Gereja Santo Matius Penginjil, Tangerang Selatan, Banten, pada Sabtu (20/7) pagi. Aktris Olga Lidya turut hadir mendoakan jenazah. Olga mengaku datang sebagai penggemar dari karya Arswendo.

"Sebetulnya saya nggak punya kedekatan pribadi dengan mas Arswendo, ketemu beberapa kali di beberapa acara. Tapi yang pasti kedekatan saya dengan karya-karyanya dan saya sangat menghargai karyanya yang jenaka, menghibur kita. Tidak hanya kita tapi banyak orang gitu," ujar Olga Lydia.

Menurut Olga Lidya, karya Arswendo Atmowiloto memberikan energi positif dan menambah motivasi untuk saling percaya.

"Karya mas Wendo itu keluar dari hati, bicara kebaikan hati bikin kita percaya lagi sama manusia. Bikin percaya lagi sama kebaikan hati. Saya pikir itu yang paling penting dari karya mas Wendo," terang Olga Lidya.

Sebagai seniman, Olga Lidya merasa kehilangan sosok budayawan dan penulis cerdas. Olga menilai karya-karya Arswendo Atmowiloto akan tetap dikenang meski sosoknya telah tiada.

"Terus terang kita kehilangan salah satu penulis handal, tapi di lain pihak Tuhan selalu memberikan yang terbaik. Dan begitu banyak karya yang ditinggalkan, kita bisa melihat hari ini buktinya, misanya gerejanya penuh," pungkas Olga Lidya.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait