Tinggal di Pulau Tanpa Penduduk, Baim Wong Sempat Khawatirkan Hal Ini

Abdul Rahman Syaukani | 15 Agustus 2019 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Baim Wong sempat tinggal di pulau terpencil di Guangzhou, China, selama tiga hari. Baim pun merasakan sejumlah kesulitan saat berada di lokasi yang terisolasi tanpa fasilitas.

"Sebenernya susah sih ya. Susah susah gampang. Gampangnya karena sama teman-teman. Susahnya hunting minuman, makanan, korek, tapi saya merasakan apa yang enggak pernah saya rasain sebelumnya, dimana kita harus menghargai orang lain, berbagi sisa makanan sedikit sama yang lain," kata Baim Wong saat ditemui di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (14/8).

Tinggal di pulau tanpa penghuni membuat Baim Wong mempelajari banyak hal. Salah satunya, dia bisa lebih menghargai makanan.

"Terlalu banyak pelajarannya selama tiga hari. Sekarang saya Insya Allah jadi lebih menghargai makanan sih. Kita beruntung di Jakarta enggak dilahirkan di pulau terpencil atau kita lagi penjajahan. Kita orang-orang beruntung lah. Harusnya orang ada arah ke sana sih biar lebih mawas diri," paparnya.

Selain kesulitan soal makanan, Baim Wong mengakui dirinya sangat khawatir bakal diterkam binatang buas. Kekhawatiran tersebut semakin mengusik pikirannya pada malam hari.

"Takut binatang buas lah. Pas kita nemu tanah lapang, kosong, pas kita mau ke sana takut. Takut jadi pusat kan kita enggak tahu di sana ada harimau atau apa. Di situ rantai makanannya enggak ada. Pas saya lihat ke bawah enggak ada kelinci atau apa cuma ada anjing," kata Baim Wong.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait