Kenakan Gamis saat Upacara Bendera, Ini Penjelasan Arie Untung

Ari Kurniawan | 17 Agustus 2019 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memperingati HUT RI Ke-74, Arie Untung melaksanakan upacara pengibaran bendera di halaman sebuah masjid di kawasangan Bintaro, Tangeran Selatan. Selain Arie, turut serta artis lainnya, seperti Irwansyah, Ricky Harun, Rizal Armada, dan Teuku Wisnu.

"Upacara Bendera tadi pagi ala @kajianmusawarah ternyata menyenangkan ya inget masa kecil. Semoga Allah merahmati kita semua. Aamiin," tulis Arie Untung dalam unggahan fotonya di Instagram. 

Yang menarik, Arie Untung dan teman-teman pengajiannya itu melaksanakan upacara mengenakan gamis putih dan kopiah hitam. Disadari Arie, busana yang ia kenakan mengundang tanda tanya publik. Suami Fenita Arie itu punya penjelasan soal ini. 

"Sebelum ada yg nanya Kok bajunya ke arab2an? Yes balik lagi ke yg atas. Kita justru pakai baju seperti ini krena bangga sama para pejuang2 kita yg sudah mempertaruhkan nyawa dng gamisnya bahkan sebelum Indonesia dilahirkan, mereka menjaga indonesia dari masuknya faham2 penjajah," tulis Arie Untung di unggahan lainnya. 

Dijelaskan Arie Untung, gamis yang ia kenakan saat upacara merupakan busana yang biasa dikenakan oleh para santri dan ulama yang ikut berjuang melawan penjajah. 

"Ini adalah kostum santri dari para kiyai pahlawan kita KH Hasyim Ashari (NU), KH Ahmad Dahlan (Muhammadiyah), Pangeran Diponegoro, Wali songo, Teuku Umar, Tuanku imam bonjol, Sultan Ageng, Masih byk lagi."

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait