Teuku Rasya Buka Bisnis Kuliner dengan Konsep Budaya Papua

Abdul Rahman Syaukani | 13 September 2019 | 11:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Teuku Rasya, putra Tamara Blezynski, membuka usaha di bidang kuliner di bilangan Alam Sutra, Tangerang, Banten. Menariknya, Papeda Coffe & Resto milik Teuku Rasya mengusung konsep budaya Papua.

"Konsepnya sih kalau kita lihat interior desainnya lebih ke adat papua. Ada beberapa furnitur kayak di depan ada tameng, terus ada perahu. Perahu di sana menjadi alat transportasi untuk berlayar, menangkap ikan. Background gambarnya menggambarkan suasana Papua," ungkap Teuku Rasya dalam acara sosf opening Papeda Coffe & Resto di hadapan awak media.

Pria berusia 20 tahun ini memiliki asalan kenapa kafe miliknya mengusung konsep Papua. Salah satu alasannya, dia ingin membuat sesuatu yang berbeda dibanding restoran lain. Teuku Rasya juga ingin memberikan apresiasi terhadap Papua.

"Rasya benar-benar suka sekali dengan budaya Indonesia yang kaya banget, enggak ada habisnya. Rasya lihat belum terlalu banyak yang memberi apresiasi untuk Papua," papar Teuku Rasya.

Sekalipun desain interior ruangan restoran Teuku Rasya mengusung kebudayaan Papua, namun menu yang disajikan di restorannya sangat beragam dari berbagai makanan yang ada di Indonesia.

"Di sini makanannya merepresentasikan semua bagian Indonesia dari Indonesia bagian barat, tengah, timur. Dari sabang sampai meraoke ada semua. Lebih ke masakan nusatara sih ini," tutur Teuku Rasya.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait