Makam BJ Habibie Jadi Objek Selfie Warga, Ini Kata Zaskia Adya Mecca

Ari Kurniawan | 15 September 2019 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ribuan orang mengantarkan BJ Habibie ke peristirahatan terakhirnya. Almarhum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis, 12 September 2019.

Di tengah rasa duka, muncul keprihatinan atas perilaku segelintir orang yang menjadikan makam BJ Habibie sebagai objek swafoto atau selfie. Foto-foto warga yang tengah asyik ber-selfie di makam BJ Habibie mendapat banyak komentar negatif dari warganet. Zaskia Adya Mecca, yang punya kedekatan dengan almarhum BJ Habibie, tak mau menghakimi perilaku orang tersebut.

“Kalau buat aku, nggak tahu ya, nggak bisa menilai orang dari postingan, dari tindakan yang mereka lakukan. Tapi yang jelas dengan mereka datang ke makam semoga mereka mendoakan untuk salah satu sifat yang mereka bagikan,” ucap Zaskia Adya Mecca di kawasan Rawamangun, Jakarta Timir pada Sabtu (14/9).

Banyaknya warga yang datang ke makam BJ Habibie dinilai Zaskia Adya Mecca sebagai bentuk rasa cinta terhadap presiden RI ketiga itu. Zaskia berharap warga ikut mendoakan almarhum agar mendapat terbaik di sisi Allah SWT.

“Nggak banyak orang yang meninggal semua masyarakat pengin dateng pengin ikut terlibat, pengin ikut mendoakan mengantarkan beliau ke tempat istirahat terakhir. Kita positif aja lah, mungkin mau menunjukkan kalau mereka ikut berduka ikut mengantarkan Eyang," bilang Zaskia Adya Mecca.

BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9), usai menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Almarhum menghembuskan napas terakhirnya di usia 83 tahun.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait