Barbie Kumalasari Berencana Bagi-bagi Beasiswa Pendidikan

Altov Johar | 19 September 2019 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Barbie Kumalasari tergerak untuk membantu sesama, terutama di bidang pendidikan. Ia akan membagikan beasiswa bagi siswa SD hingga SMA yang kurang mampu.

"Ya, itu memang planing aku ya, berdua sama temen, pengacara juga. Di sini kita memang mau bantu orang-orang yang memang membutuhkan," kata Barbie Kumalasari di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (18/9).

Kumalasari menjelaskan alasan beasiswa pendidikan iitu tidak diberikan untuk jenjang kuliah. Setidaknya, dalam sebulan ada dua anak yang nantinya diberikan beasiswa pendidikan.

"Kalau kuliah menurut aku udah bisa sambil kerja. Kalau SD ke SMa kan itu masa-masa yang rentan. Dalam sebulan 2 orang, jadi tiap bulan nambah 2 orang," ujarnya.

Meski begitu, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi bagi mereka yang ingin mendapatkan beasiswa pendidikan. Salah satunya memiliki surat keterangan tidak mampu.

"Memang nanti ada beberapa persyaratan yang udah ada dan viral di salah satu media. Ya surat keterangan tidak mampu, Kartu Keluarga, surat tempat tinggal dari RT/RW setempat," pungkas Barbie Kumalasari.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait