Melalui Kopi, Deva Mahenra Galang Dana untuk Papua

Abdul Rahman Syaukani | 9 Oktober 2019 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Deva Mahenra mempelopori penggalangan dana untuk Papua melalui kopi. Deva yang merupakan owner Foresthree mengajak para pelaku usaha kopi untuk bekerjasama dengan dirinya dan Wahanan Visi Indonesia melakukan penggalangan dana.

Tidak hanya itu, Deva Mahenra juga mengajak masyarakat umum untuk berpatisipasi dengan cara membeli kopi. Dari penjualan kopi, hasilnya sebagian didonasikan untuk membangun fasilitas air bersih di Asmat, Papua. Kampanya tersebut dimulai pada 10 Oktober 2019 hingga 30 November mendatang.

"Targetnya adalah adanya awareness sih sebenarnya. Apa yang kami lakukan ini sebenarnya kan kecil untuk Papua. Seperti yang saya bilang tadi, Papua adalah pulau terbesar kedua di dunia ya, itu luas banget," papar Deva Mahenra saat ditemui di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/10).

Deva yang sempat tinggal di Papua, berharap gerakan ini bisa terus menggelinding dan membesar, sehingga masyarakat yang berada di bawah kemiskinan di Papua dan daerah-daerah lainnya turut terbantu.

"Apa yang kita lakukan ini hanya sebuah gelombang kecil yang mudah-mudahan nanti bisa mengakibatkan gelombang yang lebih besar lagi. Kepedulian teman-teman dan sekali lagi bahwa dengan era internet seperti sekarang semua informasi bisa diakses," kata Deva Mahenra.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait