Andhika Pratama Berbagi Tips Liburan Menyenangkan Bersama Keluarga

Altov Johar | 18 Oktober 2019 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Andhika Pratama selalu meluangkan waktu untuk liburan bersama keluarga. Setidaknya, dalam setahun ia bisa berlibur hingga tiga kali. Namun ada kalanya liburan itu dilalui hanya berdua saja dengan Ussy Sulistiawaty, istrinya.

"Saya biasanya setahun itu bisa tiga sampai empat kali liburan, di antara itu saya sempatkan satu kali untuk berdua istri doang," ujar Andhika Pratama di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (17/10).

Tentunya Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty butuh persiapan khusus jika membawa buah hatinya berlibur. Ia pun tak segan membagikan tips agar liburan bersama si kecil terasa menyenangkan. Salah satunya memilih destinasi liburan yang memiliki unsur edukasi.

"Saat liburan harus sekalian learn something new. Contoh kecilnya kaya pas ke Bali, saya ajak mereka main di sawah. Itu kan merupakan hal yang baru bagi mereka," jelas Andhika Pratama.

Selain itu, lanjut Andhika Pratama, tentukan juga tempat wisata mana saja yang ingin dikunjungi, jam buka, rute, harga tiket masuk, serta transportasinya. Di samping itu, penginapan juga menjadi hal terpenting yang harus diperhatikan ketika liburan.

"Cari hotel yang fasilitasnya memadai. Jangan cuma cari yang murah doang tapi zonk," pungkas Andhika Pratama.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait