Ini yang Dipikirkan Jessica Mila saat Belanja Pakaian Baru

Rik | 27 Januari 2020 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris peran Jessica Mila ternyata memiliki pandangannya tersendiri terhadap seni berbusana. Tak seperti selebritis pada umumnya yang gemar berbelanja, mantan kekasih Mischa Chandrawinata itu mengaku cukup picky jika ingin membeli pakaian baru. 

Informasi tentang limbah tekstil yang bisa memberikan dampak buruk bagi lingkungan membuat Jessica Mila cukup berpikir keras saat akan berbelanja produk tekstil. Ia tak ingin menjadi salah satu orang yang semakin membuat limbah tekstil semakin banyak dengan sifat yang konsumtif. 

"Iya (pikir-pikir). Sekarang aku kalau beli baju, 'ini penting banget enggak ya?', atau mix and match aja (pakaian yang sudah ada)', menurutku itu harus diperhatikan. Dari kebiasaan kita yang sangat konsumtif ini, dampak lingkungannya seperti apa," unkap Jessica Mila di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/1). 

Berangkat dari hal tersebut, Jessica Mila pun mengaku terpikir untuk membuat bisnis fashion yang mendaur ulang pakaian-pakaian bekas pakai. Selain memberikan keuntungan, menurutnya, hal itu juga bisa sedikit mengurangi limbah tekstil dengan memperpanjang usia pakaian bekas.

"Jadi aku punya cita-cita bikin bisnis fashion tapi bisa memberikan dampak positif (bagi lingkungan). Mungkin recycle dari baju bekas atau bahan yang udah nggak kepakai," pungkasnya.

(rik)

Penulis : Rik
Editor: Rik
Berita Terkait