Cerita Ranah 3 Warna Menginspirasi Amanda Rawles Lanjutkan Studi ke Luar Negeri

Supriyanto | 27 Februari 2020 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Amanda Rawles punya cita-cita melanjutkan studi ke Australia sejak beberapa tahun lalu. Namun, lantaran ia masih banyak memiliki kontrak kerja, hal tersebut batal dilakukan.

Menurutnya, di 2020 ini, merupakan waktu yang tepat baginya pergi ke Australia untuk menuntut ilmu. Ia tak memungkiri, jika semangatnya untuk mengejar cita-cita di kehidupan nyata, serupa dengan cerita dalam film Ranah 3 Warna yang dibintanginya.

"Aku memutuskan berani sekolah ke Australia, sebenarnya dari setahun lalu. Cuma waktu itu situasinya belum mendukung, jadinya aku masih kerja dulu. Tahun ini aku sudah benar-benar yakin dan berani ke Australia," ujar Amanda Rawles kepada wartawan di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (26/2).

Film tersebut, disadur dari novel laris karya Ahmad Fuadi. Dalam film Ranah 3 Warna, Amanda akan berperan sebagai Raisa yang beradu akiting dengan bintang muda berbakat, Arbani Yasiz. Arbani, memerankan karakter Alif Fikri.

"Yang menginspirasi aku dalam cerita Ranah 3 Warna ini adalah karakter yang ada di filmnya, salah satunya adalah Alif. Perjuangan dia dalam mengejar cita-citanya, mengejar mimpinya memang sangat menginspirasi sih," ujar Amanda saat berbincang santai dengan wartawan belum lama ini di Jakarta.

"Meski semua nggak berjalan mulus, banyak liku-likunya, namun dia tetap berusaha melakukan yang terbaik dan terus berjuang. Menurut aku, karakternya sangat menginspirasi," imbuh Amanda.

Banyak nilai positif yang bisa diambil dari karakter Alif Fikri. Semangat Man Jadda wa Jada yang kemudian ditambah dengan Man Shabara Zhafira, membuat Amanda Rawles pun berusaha untuk menambah kesabarannya dalam mengejar cita-cita.

"Yang bisa aku ambil dari nilai perjuangan hidupnya (Alif Fikri), pastinya menjadi orang sukses bukan berarti tidak melewati kegagalan, tapi justru kesuksesan itu merupakan usaha untuk bangkit dan tidak menyerah. Yang aku dapatkan juga dari perjuangan hidup itu pastinya, kita harus berani mengambil resiko," ujar Amanda panjang lebar.

Saat merantau nanti ke negeri Kangguru, Amanda Rawles sudah memiliki rencana tempat tinggal. Ia ungkapkan, akan tinggal di kediaman keluarga dan kerabatnya.

"Saat merantau, kebetulan aku akan tinggal di keluarga di Australia. Ada juga beberapa keluarga lainnya dan teman-teman dekat yang ada di Indonesia. Aku pasti kangen banget karena ini merupakan perjalanan yang panjang, mungkin akan berat juga. Tapi aku berusaha untuk fokus dengan apa yang aku ingin kejar. Keluarga dan teman-teman pasti akan dukung aku," terang Amanda.

Amanda Rawles membintangi film Ranah 3 Warna bersama Arbani Yasiz yang saat ini mulai mengembangkan karier aktingnya di dunia perfilman Tanah Air. Film Ranah 3 Warna dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 25 Juni 2020.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait