Billy Syahputra Ingin Indonesia Ikuti Langkah Singapura Tanggulangi Virus Corona

Supriyanto | 3 Maret 2020 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masuknya Virus Corona ke Indonesia yang menginfeksi dua warga Depok, Jawa Barat ikut dikomentari Billy Syahputra. Menurutnya, hal tersebut menjadi tanggung jawab pemerintah untuk tidak membuat panik masyarakat secara berlebihan.

"Ini menjadi tanggung jawab pemerintah nih, gimana caranya harus menanggulangi virus-virus yang udah terkenal di mancanegara. Kita harus gerak cepat untuk menanggulangi virus tersebut," ungkap Billy Syahputra, Senin (2/3).

Lebih lanjut, adik kandung Olga Syahputra itu pun meminta pemerintah meniru cara Singapura guna menghambat penyebaran Virus Corona.

"Contoh waktu itu ke Singapura pas rame-ramenya Virus Corona, tapi kinerja pemerintah Singapura itu sangat sigap dan cepat, jadi mereka punya alat yang bisa mendeteksi orang-orang yang terjangkit dan kemudian diisolasi," paparnya.

Maka dari itu, sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona, pemerintah Indonesia perlu melakukan hal yang sama. Menurutnya sangat penting untuk membuat Virus asal China itu tak semakin menyebar luas ke berbagai wilayah di Indonesia.

"Masalahnya harus bisa segera ditanggulangi segera cepat. Mudah-mudahan kalau udah ada alatnya bisa untuk menanggulangi virus corona," pungkasnya. 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait