Harga Masker Mahal, Aming Prihatin dengan Mental Bangsa

Supriyanto | 5 Maret 2020 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aming Sugandhi menyayangkan kepanikan warga Indonesia setelah mendengar pengumuman ada yang positif Corona di kawasan Depok. Menurut Aming, kepanikan terhadap virus Corona terlalu berlebihan.

"Sebenarnya sudahlah, waspada perlu, terlalu paranoid jangan, takut berlebihan jangan," ujar Aming usai mengisi acara di Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/3).

Aming melihat, berkembangnya wabah virus Corona hingga masuk ke Indonesia harus disikapi dengan cerdas. Apalagi Aming juga geram, masker dan hand sanitizer dijual mahal dan menjadi langka diburu oleh orang yang ketakutan terhadap Corona.

Aming Sugandhi menyebut, melihat kondisi sekarang, yang perlu dikhawatirkan adalah mental bangsa Indonesia.

"Malahan ada yang lebih menyeramkan dari Corona, yaitu mental bangsa kita yang cepat panik. Tiba-tiba borong apa lah, beli apalah," kata Aming.

Mantan suami Evelyn Nada Anjani itu pun mengungkap kekesalan kepada pihak yang egois memikirkan diri sendiri dengan memborong barang kebutuhan pokok.

"Lu mikir enggak sih kualitas bangsa kita dari apa yang lu lakuin? Lu mikir enggak sih kalau borong semua sembako enggak semua orang punya daya beli sama? Masyarakat dengan daya beli rendah gimana? Kesel gitu," tegas Aming.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait