Alasan Melanie Putria Ketagihan Ikut Lomba Lari

Redaksi | 10 Maret 2020 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Melanie Putria, presenter yang juga aktif sebagai runner mengaku sangat mencintai olah raga lari. Dalam waktu dekat, ia pun ikut ambil bagian dalam sebuah event fun run yang dihelat bersama pecinta lari lainnya.

Untuk meramaikan fun run tersebut, Melanie ikut serta mengajak teman-teman sesame komunitas lari. Menurutnya, akan banyak yang antusias karena sekarang lari sudah menjadi bagian gaya hidup.

“Saya juga akan lari di event fun run ini. Pastinya seru, karena dikemas very pop, fun, dan sangat milenial. Saya yakin banyak yang ikut, karena pelari lapar banget sama lomba lari,” ujar Melanie Putria dalam konferensi pers First Festival 2020 ‘Celebration of Togetherness’ di Jakarta, belum lama ini.

First Festival yang dihelat first media ini akan menghadirkan sederetan musisi dan figur ternama Indonesia yang diselenggarakan pada 4 dan 5 April 2020 bertempat di Parkir Selatan Senayan, Jakarta. Ajang lari ini diperuntukkan bagi perorangan dan keluarga, dan dibagi menjadi tiga kategori, yaitu 2K Family, 5K dan 10K dengan target 3.000 peserta.

Sebagai persiapan, Melanie menjaga pola makan agar tubuh tetap prima saat lomba lari. Ia menyarankan agar seorang pelari mengonsumsi makanan yang sehat dan seimbang.

"Pelari harus banyak mengonsumsi karbohidrat karena membutuhkan bahan bakar berupa gula yang hanya didapatkan dari karbohidrat. Tapi, mungkin tidak makan gorengan dan yang berlemak," paparnya.

Kecintaannya akan lari berdampak banyak dalam kehidupannya. Melanie mengaku lebih sehat, bugar dan mood lebih terjaga.

“Kita harus sehat untuk orang-orang yang kita cintai, cucu kita nanti. Jadi lari ini bias menjadi investasi dan akan terasa saat usia memasuki 30 tahun ke atas. Jadi untuk pelari pemula, cobain aja dulu, niat dulu, nanti juga ketagihan lari,” tutupnya. 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait