Ini yang Membuat Eko Patrio Takut Keluar Rumah

RIK | 24 Maret 2020 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Eko Patrio menganggap pandemi virus Corona yang mewabah di sebagian besar negara di dunia merupakan hal yang sangat serius. Takut terpapar, Eko takut saat harus beraktivitas di luar rumah.

"Saya baru turun (ke lapangan) dan udah gatel, bawaannya udah mau pulang aja ke rumah, mau mandi. Saya paranoid, serius," kata Eko Patrio di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur, Senin (23/3).

Lebih lanjut, suami dari Viona itu menuturkan, yang membuatnya takut tak lain lantaran sulitnya pengendalian penyebaran virus Corona. Ia pun mengambil contoh bagaimana negara-negara maju seperti China dan Italia yang dibuat kewalahan menanggulangi pandemi Corona.

"Negara maju Italia, Korea Selatan, Iran (yang terpapar). Saya ngomong Itali deh, pengobatannya, prosedur baik, kebobolan, jadi saya liat ini nggak main-main. Temen juga ada yang kena. Saya merasa kita harus sadar diri, ini nggak main-main. Kalaupun sembuh katanya kita akan kena lagi sisa-sisa dari virus tersebut, ada sudah sembuh radang lidah sama nggak ada rasa, pendengaran ilang, ya itu yang buat saya paranoid," paparnya.

Terlebih, pemberitaan yang beredar pun menyatakan jika masyarakat yang positif terinfeksi virus Corona semakin bertambah. Maka dari itu, Eko Patrio pun menghimbau agar masyarakat bisa mentaati pemerintah untuk melakukan social distancing agar menghambat penyebaran virus Corona.

"Justru saya ikutin prosedur pemerintah deh, kantor libur ya libur, saya tipikal orang yang aktivitas tinggi tapi alhamdulillah saya bisa rem, saya subuh sampai ketemu isya bisa berjamaah dengan keluarga alhamdulillah, ambil hikmah," pungkas Eko Patrio. 

(rik)
 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait