Cerita Detri Warmanto saat Tahu Dirinya Positif Terinfeksi Corona

RIK | 26 Maret 2020 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang FTV Detri Warmanto saat ini sedang menjalani masa isolasi setelah positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Diakui Detri, dirinya sempat terpukul saat pertama kali mendapat kabar jika dirinya positif tertular Corona.

Saat menjalani tes bersama anggota keluarganya yang lain, Detri Warmanto mengaku sama sekali tak mengalami gejala sakit.

"Saya pribadi tidak merasakan gejala flu, batuk dan sesak, saya pede aja, Saya yakin optomis nggak terpapar. Jadi pertama tes rontgen paru dan darah, tensi, dan swab. Saya sih tetap optimis saya negatif melihat kondisi medis. Hasil keluar Kamis atau Jumat, langsung syok," kata Detri Warmanto saat berbagi cerita dalam live instagram akun @oramiparenting pada Rabu (25/3).

"Hal pertama yang saya lakukan, saya syok 15 sampai 30 (menit) pertama. Akhirnya saya berpikir untuk menenangkan diri, saya nggak boleh panik. Baru saya menghubungi dokter, nanya apa yang saya lakukan, saya harus ngapain, saya rada panik saat itu. Akhirnya saya bilang dokter untuk diposisikan isolasi di rumah sakit, dokter nanya. 'Ada gejala? kalau nggak ada gejala lebih baik istirahat di rumah'. Dokter cuma bilang penyakit ini sembuh sendiri. Akhirnya saya ambil keputusan saat itu juga saya langsung mengisolisikan diri, pisah dengan keluarga," lanjutnya menjelaskan.

Meski berat, saat itu juga Detri Warmanto berusaha untuk bisa menerima keadaan. Sampai pada akhirnya, ia pun berani go public mengumumkan dirinya positif Corona agar masyarakat bisa lebih waspada terhadap penularan virus yang berasal dari Wuhan, China, tersebut.

"Saya ambil keputusan mem-blow up ke media bukan yang ringan, saya butuh kekuatan mental yang sangat kuat, saya diskusi dengan keluarga, saya lebih menimbang banyak positif atau negatif sebelum saya nge-blow up, mengedukasi ke masyarakat," pungkas Detri Warmanto. 

(rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait