Maia Estianty Bersama Geng Tempey Bagikan APD ke 35 Rumah Sakit

RIK | 27 Maret 2020 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perjuangan tenaga medis melawan wabah Virus Corona membuat banyak orang bersimpati. Salah satu yang turut menunjukkan kepeduliannya adalah Maia Estianty. Maia bersama dengan geng Tempey mengumpulkan donasi untuk bisa menyumbangkan Alat Perlindungan Diri (APD) bagi para tenaga medis.

"Kan ini gabungan saya sama Cathy (Sharon) ya. Karena geng Tempey ya ada Cathy, saya, Aming, semua bergerak. Kaya Teuku Zacky bikin lelang barang-barang artis, kalau aku sama Cathy lebih kayak ke keperluan tim medis, gitu," ungkap Maia Estianty saat dihubungi awak media, Kamis (26/3).

Bekerja sama dengan beberapa pihak yang juga memiliki visi yang sama, total sampai saat ini, menurut Maia Estianty, bantuan yang mereka salurkan sudah menjangkau sekitar 35 Rumah Sakit di berbagai daerah.

"Kita sih total ada sekitar ada 35 RS ya. Sebagian besar di Jakarta, di Bandung ada yang udah mulai terima. Sekarang lagi jalan nih yang ke Jawa, sedang menuju ke Pekalongan, Semarang, Blitar, Malang lagi jalan ekspedisinya nih," paparnya.

Mantan istri Ahmad Dhani itu lantas menuturkan, sebagian besar barang APD yang mereka distribusikan ke 35 Rumah Sakit merupakan barang-barang yang memang sangat diperlukan tim medis untuk melindungi diri saat harus merawat pasien yang positif terinfeksi virus Corona.

"Bisa 20 ribuan (APD) lebih ada tuh kayaknya ya. Ada sarung tangan, hazmet, ada baju APD set, tapi APD set nggak banyak. Misal hazmet doang atau sepatu doang, jadi kita emang nggak mau ambil harga yang mahal di luar sana. Kita ambil langsung dari vendor yang masuk akal. Kita nggak mau dibohongin sama orang-orang di luar. Yang dikirim itu pesen sekaligus jadi misal 10ribu, 14ribu, gitu," pungkas Maia Estianty

(rik)
 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait