Augie Fantinus : Virus Corona Buat Bangsa Kita Bersatu

RIK | 28 Maret 2020 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Augie Fantinus ikut terdampak penyebaran virus Corona di Indonesia. Dengan imbauan social distancing, beberapa pekerjaan dan lini bisnisnya cukup terganggu. Namun begitu, suami Adriana Bustami itu tetap melihat beberapa hal positif yang muncul lantaran penyebaran covid-19 di Indonesia.

Baginya, di tengah keresahan masyarakat dengan wabah Covid-19, Augie menilai ada sisi lain yang membanggakan, dimana seluruh lapisan masyarakat bersatu bahu membahu memberikan andil untuk melawan virus Corona. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya orang yang berdonasi untuk banyak lini guna saling mendukung satu sama lain pada masyarakat yang ikut terdampak.

"Gua senengnya adalah sekarang ini dengan ada virus corona, bangsa kita nggak saling ngejelekin, malah bersatu. Jadi ini saatnya buat gua, siapa pun kita, harus ajarin untuk berdonasi berapapun itu karena yang gua bilang kita memberi tuh nggak akan pernah miskin gitu untuk siapapun," kata Augie Fantinusbsaat dihubungi awak media, Jumat (27/3).

Di samping itu, secara pribadi, imbauan pemerintah untuk mengurangi aktifitas di luar rumah pun membuatnya memiliki banyak waktu bersama keluarga.

"Jadi pasti kita mengalami sesuatu (akibat virus Corona), yang paling simple adalah kenapa di rumah aja, supaya kita deket sama keluarga sudah pasti, terus di rumah aja sekarang walaupun orang wfh, paling nggak waktu istirahat kita lebih teratur, ada tidur siang, dan kumpul sama keluarga," jelasnya.

Menurutnya, virus Corona secara tidak langsung merupakan cara Tuhan untuk mengingatkan manusia agar lebih banyak bersyukur. Augie pun yakin, cepat atau lambat, wabah Covid-19 bisa segera teratasi jika masyarakat Indonesia bersatu untuk mencegah penyebarannya dengan melakukan social distancing.

"Gua yakin ini hikmahnya buat semua orang kalau kita sadari ya kita pasti akan lewati ini kok, tujuan semua orang sama supaya kita mengandalkan Tuhan, lalu kita berdoa supaya solusinya terbaik supaya virusnya cepet lewat," pungkas Augie Fantinus. 

(rik)
 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait