16 Hari di Rumah, Ini yang Dilakukan Dude Harlino dan Keluarga

RIK | 31 Maret 2020 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wabah virus Corona memaksa sebagian besar masyarakat untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, tak terkecuali aktor Dude Harlino. Ia mengaku sudah 16 hari berdiam diri di rumah guna mengikuti imbauan pemerintah untuk menghambat penyebaran virus Corona.

"Sudah 2 minggu lebih (diam di rumah), 16 hari ya," kata Dude Harlino melalui sambungan telepon, Jumat (30/3).

Selama itu, Dude dan keluarga pun sebisa mungkin mengisi waktu luang mereka dengan melakukan berbagai kegiatan positif. Salah satu yang rutin dilakukan ialah berjemur di bawah sinar matahari pagi yang dipercaya bisa meningkatkan sistem imun tubuh untuk menghalau paparan virus Corona.

"Kegiatan jemur matahari, anjuran imunitas tubuh ya buat anak-anak juga. Pagi-pagi jam 9 sampai setengah 10, ya 15-20 menit lah," terangnya.

"Terus sempatin olahraga kecil threatmill, jogging, renang dan segala macam yang bisa dilakukan di rumah saja," lanjut Dude.

Di samping itu, sebagai orangtua, Dude pun tak lupa mendampingi anak-anaknya untuk terus belajar di masa social distancing seperti sekarang ini.

"Terus karena anak juga diliburkan dan proses belajar mengajar tetap ada, jadi dari sekolah meminta orangtua untuk mengajarkan di rumah. Nah tugas saya dan Icha mengajarkan itu, materi di sekolah diajarin di rumah," pungkasnya.

 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait