Begini Kegiatan Sehari-Hari Ario Bayu Selama Masa Social Distancing

RIK | 30 April 2020 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ario Bayu tak memiliki banyak kegiatan selama masa pandemi Corona. Sebagai pelaku perfilman, ia sudah lama berhenti syuting. Alhasil, selama masa social distancing, hampir seluruh waktunya ia habiskan di rumah saja.

Guna mengusir rasa jenuh, suami dari Valentine Payen itu melakukan beberapa aktivitas menyenangkan, mulai dari menonton film sampai memasak.

"Kerjaan saya biasanya nonton film di laptop, kadang masak kadang delivery mesen makanan," kata Ario Bayu, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Selain itu, aktivitas menyehatkan tubuh pun tak lupa ia jalani secara rutin. Ario Bayu yang mengaku gemar bersepeda memilih melakukan olahraga tersebut untuk mengusir rasa bosan.

"Kalau saya ingin olahraga, kebetulan suka sepeda, jadi saya main sepeda tapi tetap mematuhi regulasi yang ada yaitu social distancing. Kalau bisa bersepeda di tempat yang tak dikerumunan," jelasnya.

Menurut Ario Bayu, melakukan kegiatan seperti bersepeda pun bisa menjadi salah satu cara meningkatkan sistem imun tubuh dalam menangkal paparan virus Corona. Menurutnya, jika tidak begitu, bukan tidak mungkin sistem imun seseorang bisa menurun lantaran terlalu sering berdiam diri di rumah selama masa social distancing.

"Itu (bersepeda) juga untuk imun kita terjaga. Kita nggak bisa hibernasi di rumah saja, kalau kita hibernasi aja imun kita turun, kita jadi males, massa otot berkurang, malah kita bisa gampang sakit. Jadi emang keseimbangannya," pungkas Ario Bayu

(rik)


 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait