Ario Bayu Ungkap Bedanya Jalani Puasa di Indonesia dan Selandia Baru

RIK | 1 Mei 2020 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ario Bayu saat ini sudah menjadi salah satu aktor papan atas di Indonesia. Namun, sebelum memulai kariernya di sini, Ario sempat lama tinggal bersama orangtuanya di Selandia Baru. Dalam sebuah kesempatan, ia pun berbagi cerita tentang pengalaman puasa masa kecilnya yang dilakukan di Selandia Baru.

"Pengalaman saya dulu, saya sama temen saya lihat kayak saya puasa lama banget, di Indonesia udah buka, saya (di Selandia Baru) masih tunggu 3,5 jam lagi, istilahnya disana lebih lama buka puasanya," kata Ario Bayu di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menurutnya, hal yang paling terasa berbeda dari puasa di Indonesia dan Selandia Baru adalah durasinya. Menurut Ario, berpuasa di Indonesia jauh lebih singkat ketimbang di Selandia Baru.

"Yang paling berat (di Selandia Baru) sebenernya puasanya itu sendiri, karena durasi puasanya lebih lama. Kalau di Indonesia subuh setengah lima, di sana (Selandia Baru) bisa jam 4 pagi kalau nggak salah, atau jam 4 kurang, maghribnya itu kadang jam 8.30 malam," kata Ario Bayu.

"Waktunya lebih panjang, jadi saya lihat orang tua saya (yang sampai saat ini tinggal di Selandia Baru) puasanya tuh lebih susah dari Indonesia," pungkas Ario Bayu. 

(rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait