Terjebak Lockdown di Paris, Begini Kondisi Istri Ario Bayu

RIK | 1 Mei 2020 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Untuk sementara waktu Ario Bayu harus terpisah dengan istrinya, Valentine Payen, yang terjebak lockdown di negara asalnya, Perancis. Niatan mereka untuk bertemu melepas rindu pun terpaksa urung terjadi lantaran wabah virus Corona yang belum juga selesai.

Menurut Ario Bayu, situasi di Paris, tempat tinggal sang istri, saat ini masih dalam penjagaan yang sangat ketat. Bahkan, untuk sekadar keluar rumah, masyarakat di sana harus menulis surat pernyataan untuk ditunjukkan ke pihak berwajib.

"Kalau di Paris itu memang mereka lebih galak, dalam arti kita harus menulis semacam surat pernyataan kalau mau ke luar rumah, nanti bisa dicek sama polisi," ungkap Ario Bayu di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Jadi misalnya kita ke luar rumah ditanya alasannya, itu harus (kasih unjuk surat pernyataan)," lanjutnya kemudian.

Menurut Ario Bayu, hal tersebut bukanlah sesuatu yang berlebihan mengingat bahaya virus Corona yang dapat mengancam siapa saja. Di samping itu, sikap tegas aparat setempat pada akhirnya membuat masyarakat di sana lebih displin dalam upaya mencegah penularan virus Corona.

"Jadi memang mereka warganya bener-bener disiplin dan polisinya juga meningkatkan regulasinya dengan ketat," pungkas Ario Bayu. 

(rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait