Sakit Stroke, Mat Solar Tetap Rajin Puasa

RIK | 1 Mei 2020 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komedian senior Mat Solar saat ini tengah dalam kondisi kurang baik. Ia diketahui terkena stroke yang mengakibatkannya kesulitan untuk beraktivitas. Meski begitu, Mat Solar masih berusaha untuk tetap beribadah selama Ramadhan.

Berdasarkan penuturan Idham Aulia, salah satu anak Mat Solar, ayahnya masih tetap menjalani ibadah puasa. Hal itu diungkapkan Idham saat dihubungi awak media pada Kamis (30/4) melalui aplikasi pesan singkat.

"(Ayah) Puasa kok tetap," ungkapnya.

Meski demikian, Mat Solar tak serta merta memaksakan dirinya yang memang tengah dalam keadaan kurang sehat. Menurut Idham, jika kondisinya tidak memungkinkan, Mat Solar membatalkan puasanya di tengah hari.

"Tapi ya kalau lemes dan nggak kuat di tengah-tengah, biasanya buka setengah hari," tambah Idham Aulia.

Menurut Idham Aulia, pihak keluarga tak ada yang berkeberatan atas keinginan Mat Solar untuk ikut berpuasa. Menurutnya, meski belum mendapat anjuran dari dokter, namun selama sang ayah mampu menjalaninya, hal tersebut harusnya tak menjadi masalah.

"Belum tau dari dokter boleh puasa apa nggak, tapi nggak ada masalah kok harusnya selama dia kuat puasa ya jalan puasa, kalau nggak ya buka setengah hari, yang penting niatnya puasa ada dulu, itu aja," pungkasnya.

 

(rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait