Geram, Anji Ajak Netizen Laporkan Kanal YouTube Ferdian Paleka

Ari Kurniawan | 6 Mei 2020 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aksi YouTuber Ferdian Paleka dan kawan-kawannya membuat netizen murka. Belum lama ini, Ferdian membuat prank membagikan kotak makanan yang ternyata berisi batu bata dan sampah kepada waria di jalanan.

Masyarakat menilai apa yang dilakukan Ferdian Paleka sangat tidak pantas. Sejumlah waria yang merasa dirugikan pun mengadukan Ferdian ke polisi. 

Tak hanya warga biasa, kelakuan Ferdian Paleka juga disorot sejumlah pesohor. Anji salah satunya. Geram, Anji mengajak netizen untuk melaporkan kanal YouTube Ferdian.

"Saya rasa kita perlu me-report channel dia. Kita laporkan kepada YouTube," kata Anji, dikutip dari video berjudul "FERDINAN PALEKA DAN KONTEN PRANK-NYA", yang diunggah di kanal YouTube Anji.

Anji menjelaskan pelaporan kepada YouTube dimaksudkan untuk membuat Ferdian Paleka bisa mengevaluasi konten dari video-video yang ia unggah. 

"Bukan untuk dihilangkan, tetapi supaya pihak YouTube tahu bahwa Ferdian Paleka ini membuat konten-konten yang meresahkan dan merugikan orang lain," Anji menjelaskan lebih lanjut. 

Salah satu teman Ferdian Paleka sudah diamankan polisi. Ferdian sendiri sampai saat ini masih dalam proses pencarian.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait