Pengakuan Dian Sastrowardoyo tentang Kegemarannya di Masa Lalu

RIK | 7 Mei 2020 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dian Sastrowardoyo membuat pengakuan yang mungkin belum banyak diketahui orang terkait masa lalunya. Saat kecil, Dian Sastro senang mendengarkan sandiwara radio, yang sempat booming pada 1990-an.

Hal itu ia katakan dalam sesi virtual press conference bersama awak media terkait peluncuran Guru-Guru Gokil Audio Series, belum lama ini.

"Gue dulu selalu dengerin (sandiwara radio), kayak (cerita) Brama Kumbara," kata Dian Sastrowardoyo.

Bahkan, ia pun bercerita jika tak jarang mendengarkan sandiwara radio dari audio milik tetangga yang memang terdengar sampai ke rumahnya.

"Kadang radio tetangga kedengaran sama kita, jadi dengerin juga, ikut nebeng," paparnya.

Menurut ibu dua anak tersebut, mendengarkan sandiwara radio memiliki kenikmatan tersendiri. Dengan ketiadaan visual yang bisa dilihat, mengandalkan suara dan intonasi dalam bercerita, Dian bisa membangun imajinasinya sendiri seolah-olah menyaksikan langsung kejadian yang diceritakan dalam sandiwara radio yang didengarnya.

"Kalau kita dengerin, kita bisa bayangin imajainasinya gimana, karena kan nggak ada gambar. Sandiwara radio itu kan nggak kelihatan gambarnya, tapi jadi bikin kita ngebayangin dan berimajinasi sendiri visualnya kayak apa, dan itu menarik banget. Dulu zamannya Mantili ketemu sama si pendekar siapa itu, gue bayangannya udah, 'wow', spesial efek kalah, tuh. Jadi, benar-benar tergantung imajinasi masing-masing," pungkas Dian Sastrowardoyo

(rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait