PHK Perusahaan Kakap di Tengah Pandemi Corona, Ashanty Beri Saran Menohok

Indra Kurniawan | 11 Mei 2020 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi corona sangat memukul perekonomian, banyak perusahaan besar kena dampak covid-19 hingga harus menempuh jalan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Melihat kenyataan tersebut, penyanyi Ashanty merasa prihatin. Sebagai seorang pengusaha, ia tahu betul keputusan melakukan PHK merupakan jalan sangat tidak mengenakkan dalam situasi yang sangat tidak menguntungkan buat dunia usaha Tanah Air seperti sekarang.

"Perusahaan besar-besar, omset trilyunan, sebulan corona tutup!! PHK ribuan bahkan jutaan pegawai. Memang secara bisnis mungkin yang saya pelajari, kalau tidak bisa bertahan dan omset drop harus begitu!!" kata Ashanty melalui Instagramnya, Sabtu (9/5) tengah malam.

Hanya saja, Ashanty menyarankan bagi para pemilik usaha kakap untuk menggunakan hati nurani. Ini masa-masa sulit buat semua, terutama buat kalangan ekonomi bawah.

"Kalau secara hati nurani, bisa kali yah digaji aja pegawainya misal 50-70% kalau memang ditutup! Keluarin dululah tabungan owner-owner..toh mereka mau cari kerja di mana," beri tahu istri Anang Hermansyah.

Bisnis para pengusaha kakap boleh kacau. Tidak hidup mereka yang menurut Ashanty tetap bahagia. Apalagi uang di tabungan mereka bisa sampai 7 keturunan.

"Sedangkan, manusia-manusia yang engga kerja yang di PHK ini lebih kacau. Harus mikir besok makan apa? Sekolah anak gimana? Bayar kontrakan gimana????" Ashanty menyuarakan keprihatinannya.

(kur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait