Banyak Pekerjaan Dibatalkan, Fariz RM Tetap Sebar Donasi untuk Terdampak Covid-19

Supriyanto | 17 Mei 2020 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Musisi senior Fariz RM ikut merasakan kerugian atas pandemi Corona yang melanda Indonesia. Sebanyak 20 pekerjaannya dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

Meski demikian, pelantun Barcelona itu tetap memikiran masyarakat bawah. Menggandeng Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI), Fariz RM memberikan bantuan berupa kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) untuk masyarakat terdampak krisis pandemi Covid-19.

"Dengan populasi negeri yang sangat besar seperti Indonesia, sangat sulit mengatasi persoalan ini," ujar Fariz RM di Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (15/5)

Fariz RM menyebut, wabah Covid-19 adalah peristiwa luar biasa. Dalam perjalanan hidupnya, baru kali ini dia mengalami pandemi luar biasa seperti ini.

Sebagai pekerja seni, Fariz RM juga memahami kondisi orang-orang yang bekerja di lingkungannya. Ia pun berinisiatif fokus memberi bantuan kepada terdampak Covid-19 yang dekat dengannya.

"Yang kita utamakan adalah pihak yang dekat dengan kita, seperti operator musik dan pemain musik lain. Oleh karenanya, donasi ini harus sampai kepada orang yang membutuhkan," ungkap Fariz RM.

"Turunannya, efeknya menghantam pekerja seni pendukung industri musik. Kita ingin tepat tujuan, tepat sasaran," tambah Fariz RM.

Hal senada disampaikan Permata Belladonna, dari Fariz RM Management.

Permata Belladonna juga senang kepada para jurnalis yang konsisten menyebarkan kebaikan dan kepedulian pada sesama warga yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kerjasama ini akan terus berlanjut hingga pandemi ini selesai. Kami senang bisa menjadi bagian dari aksi sosial kemanusian ini," pungkas Permata Belladona.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait