Tips Ayudia Bing Slamet dan Ditto Memperbaiki Keuangan Keluarga

Supriyanto | 6 Juli 2020 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion mengungkap pentingnya menabung untuk masa depan. Berbagi pengalaman, pasangan yang menikah 15 September 2015 itu menceritakan pasang surut pernikahan.

Ditto dan Ayudia Bing Slamet membeberkan dalam junpa pers virtual 'Bincang Virtual Hemat Pernikahan Untuk Investasi Masa Depan di Masa Covid-19' bersama Bintaro Jaya High Rise (BJHR). Ditto mengatakan, awal menikah mereka salah dalam mengatur keuangan.

“Dulu saat menikah, manajemen keuangan kami jelek dan boros. Kami menikah usia 24 tahun, masih pengin main, tiba-tiba nikah. Tabungan keuangan yang harusnya untuk sekolah pilot, dipakai buat nikah,” ungkap Ditto Percussion di acara Bintaro Jaya High Rise (BJHR).

"Modal nikah sedikit. Setelah nikah bingung gimana hidup kedepan. Kan ada angpaw, mohon maaf angpaw kita cuma berapa persen," tambah Ayudia.

Tidak ingin pasrah dengan keadaan, mereka lantas memikirkan cara survive bareng dari membangun kedai kopi sampai investasi properti yang kemudian bisa diputar untuk menopang keuangan keluarga.

"Akhirnya kita bingung, cuma kalau buat makan dana sehari- hari sih ada. Setahun dua tahun bingung akhirnya kita memutuskan nabung di properti," terang Ayudia.

Belajar dari pengalaman, Ayudia dan Ditto sering mengingatkan anak muda untuk menabung properti.

"Makanya kita kampanye ke anak muda. karena itu penting banget. Apalagi buat para jomblo yang bingung dengan pasangan. Yang kita rasain, kita kejar berusaha bangun ada beberapa kerjaan. Alhamdulillah ada kerjaan cadangan yang bisa jadi pemasukan di masa pandemi," pungkas Ayudia Bing Slamet.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait