Eko Patrio Beri Wifi Gratis untuk Siswa yang Belajar dari Rumah

Ari Kurniawan | 13 Agustus 2020 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 membuat aktivitas belajar mengejar di sekolah terhenti. Guna mencegah penylaran virus, siswa harus mengikuti pembelajaran secara daring dari rumah masing-masing. 

Masalah lain muncul. Banyak siswa yang mengalami kendala karena sulitnya akses internet. Hal inilah yang mendasari Eko Patrio untuk mengulurkan bantuan. 

Artis yang kini aktif sebagai anggota dewan dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini meluncurkan program wifi gratis untuk pelajar di Jakarta. Pada tahap awal, Eko membangun jaringan internet gratis ini di RT05 RW06 Kelurahan Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. 

"Saat ini murid sekolah yang sedang menjalankan proses pembelajaran jarak jauh atau online banyak  kendala yang dihadapi termasuk orang tua dalam membantu tugas anak-anaknya yang diterima dari pihak sekolah. Program 'Pak Eko' ini kita harapkan bisa membantu mengurangi beban siswa dan orang tua tadi," jelas Eko kepada wartawan, Rabu (12/8). 

Eko Patrio berharap program yang diberi nama Paket Edukasi Online (Pak Eko) ini bisa mengurangi beban orang tua membeli paket internet. Pekan depan, Eko Patrio menargetkan 50 titik wifi gratis tersebar di Ibu Kota. 

"Ini berfungsi untuk membantu pembelajaran jarak jauh di saat pandemi agar anak-anak dari PAUD hingga SMA/SMK sederajat dapat memperoleh manfaat yang besar," ungkapnya. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait