Jessica Mila Memiliki Kelainan Tulang Belakang Sejak SMP

Supriyanto | 15 Agustus 2020 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jessica Milla mengaku memiliki kelainan pada tulang punggungnya atau skoliosis. Sakit tersebut diderita Jessica sejak lama, tepatnya saat dirinya masih duduk di bangku SMP. Skoliosis adalah penyakit tulang punggung yang tidak normal dengan kondisi bengkok. Jessica menjelaskan, postur tulang belakangnya membentuk huruf S.

Meski ada kelainan pada tulang belakang, Jessica Milla mengatakan sejauh ini tidak pernah ada masalah. Menurut Jessica, skoliosis tidak terlalu mengkhawatirkan.

"Sejauh ini masih baik-baik saja, puji Tuhan. Memang dari sejak SMP itu tulang belakang aku udah S. Aku nggak tahu derajatnya nambah apa nggak tapi dari beberapa tahun terakhir aku cek derajat kemiringannya itu tidak bertambah jadi masih fine-fine aja," ujar Jessica Mila di kawasan Jalan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Untuk menjaga penyakitnya tidak membahayakan, pemain film Imperfect itu rajin berolahraga dan menjaga pola hidup sehat.

"Tetap aku harus rajin olahraga, tetap harus menjaga pola makan aku, pola tidur aku. Karena semuanya itu berpengaruh gitu. Jadi aku harus tetap jaga supaya hidup sehat. Karena itu sangat mempengaruhi tulang punggung aku. Jadi ya paling itu aja sih yang aku lakuin," terang Jessica Mila.

Selain itu, Jessica Mila juga masih sering melakukan terapi untuk mengatasi skoliosisnya. "Sama kalau misalnya udah mulai agak stiff (kaku) aku harus fisioterapi, terapi supaya ngelenturin lagi bagian-bagian yang kaku karena tulang bengkok itu. Olahraga teratur itu juga sangat mempengaruhi sih," pungkas Jessica Mila.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait