Inul Daratista Jadi Instruktur Senam di Lingkungan Rumahnya Secara Sukarela

Supriyanto | 20 November 2020 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Inul Daratista memiliki kesibukan baru di musim pandemi ini. Setiap hari Minggu, penyanyi dangdut pemilik goyang ngebor itu aktif menjadi inatruktur senam untuk ibu-ibu di lingkungan rumahnya.

Kepada wartawan, Inul Daratista menceritakan awal mula kegiatan yang kini menjadi hobi barunya.

"Itu gini lo, kan pandemi kita di rumah diem aja enggak sehat ya. Terus di rumah saya di depan ada rumah Bu Dokter, Pak RT, dan lain-lain. Akhirnya kita putuskan bikin lah senam di depan rumah," ungkap Inul Daratista di peluncuran album Jagonya Dangdut 2, KFC Kemang Timur, Jakarta Selatan, Kamis (19/11).

Semula, senam tiap Minggu pagi itu hanya diikuti sedikit partisipan. Namun lama kelamaan pesertanya semakin bertambah di luar perkiraan Inul Daratista.

"Jadi ya awalnya diikuti 10 orang. Katanya aku kalau jadi instruktur gerakannya kena banget dan benar-benar sehat. Eh ternyata lama kelamaan makin banyak, terakhir sudah 100 orang lebih yang ikut," kata Inul Daratista.

Semakin ramai, Inul Daratista malah khawatir karena tidak bisa mengikuti protokol kesehatan untuk menjaga jarak.

Pelan-pelan, Inul inisiatif  menyediakan masker hingga tempat cuci tangan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Ya aku waswas juga ya tapi enggak bisa di-batesin. Jadi akhirnya area senam kita fasilitasi masker dan tempat cuci tangan. Ya alhamdulillah belajar jadi instruktur," imbuh ibu satu anak itu.

Menjadi instruktur senam, Inul Daratista tidak memungut biaya sepersenpun. Ia bahkan senang bisa berbagi kepada warga sekitar.

"Iya lah (sukarela), enggak ada bayaran. Justru aku suka nyediain makanan kecil-kecil buat yang ikut. Kalau mereka senang aku juga happy, yang penting ajak orang sehat," pungkas Inul Daratista.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait