Salut! Cornelia Agatha Resmi Jadi Pengacara di Usia 48 Tahun

Indra Kurniawan | 28 Januari 2021 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cornelia Agatha resmi menjadi advokat. Pemeran Sarah di Si Doel Anak Sekolahan mengungkap kebahagiaannya usai menjalani sumpah advokat melalui Instagram dan Twiiter.

Cornelia Agatha mendapatkan gelar Sarjana Hukum dari Universitas Kristen Indonesia (UKI) pada 2018 di usia 45 tahun. Ia dinyatakan lulus setelah skripsinya yang berjudul "Hak Perlindungan Anak di Zona Perang" mendapat nilai A.

Usai menyandang gelar Sarjana Hukum, ia menjalani pendidikan khusus profesi Advokat. Pendidikan itu ditempuh oleh wanita yang akrab disapa Lia untuk mendapatkan lisensi sebagai pengacara.

Yang ditunggu akhirnya tiba. Selasa (26/1) lalu, Cornelia Agatha sah menjadi advokat usai dilakukan pengangkatan dan pengambilan sumpah atau janji Advokat di Pengadilan Tinggi Jakarta kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Terpantau tabloidbintang.com dari website resmi PERADI (Perhimpunan Advokat Indonesia), Rabu (27/1), nama Cornelia Agatha Dahlia ada di nomor urut 17 sebagai peserta yang dapat diangkat dan diambil sumpah sebagai Advokat.

"Terima kasih kepada semua yang selalu memberikan support. Semoga menjadi berkat untuk sesama," cuit aktris kelahiran 11 Januari 1973 di akun Twitter miliknya.

Dalam foto yang diunggah, tampak Cornelia Agatha mengenakan toga Advokat berwarna hitam lengkap dengan masker 2 lapis berpose di depan mimbar. Ia memegang kertas bertuliskan PERADI.

Ucapan selamat, doa, dan harapan datang dari sahabat, rekan seprofesi, dan juga netizen. Mereka turut senang sekaligus bangga atas usaha Lia untuk mendapatkan lisensi sebagai pengacara.

"Selamaat! Proud of you Sar," kicau akun Twitter Maudy Koesnaedi.

"Terima kasih Zaenabku cantik. Sukses terus film2nya. Take care," balas Cornelia Agatha.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait