Detik-detik Masa Kritis Ashanty Hingga Isyaratkan Belum Siap Meninggal

Indra Kurniawan | 5 Maret 2021 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ashanty sampai saat ini masih berjuang melawan Covid-19 yang diidapnya sejak 14 Februari 2020 lalu. Sempat kritis, kini ia menjalani isolasi mandiri di kediaman mewahnya. Sementara Azriel, Aurel, dan Arsy sudah dinyatakan negatif Covid-19.

Azriel bercerita sejak keluarganya terpapar Covid-19, dirinya paling khawatir kondisi Ashanty. Sebab, dia punya penyakit bawaan.

"Yang paling greges Bunda. Dari hari pertama Bunda tiduran terus matanya kayak putih aja gitu," kisah Azriel Hermansyah dikutip tabloidbintang.com dari saluran YouTube The Hermansyah A6, Jumat (5/3).

"Di apartemen tuh matanya udah naik-naik gini, ya Allah ini Bunda kenapa. Sehari sakit besoknya swab positif Corona," lanjutnya.

Dua hari isolasi di apartemen, Ashanty balik ke rumah Cinere. Bukannya membaik, kondisi Ashanty malah drop. Puncaknya, dia mengalami menggigil dan sesak napas.

"Bener-bener udah kritis banget, dan dari situ langsung kita bawa ke rumah sakit," terang Azriel mengenakan topi dan kaus warn hitam.

Dalam perjalanan menuju rumah sakit, Azriel mendengar ucapan Ashanty yang bikin pikirannya kalut. Ibu kandung Arsy dan Arsya mengisyaratkan belum siap jika Tuhan memanggilnya saat itu.

"Bunda nangis, Bunda bilang 'Bunda nggak mau sekarang'. Di situ aku udah sedih banget, enggak tau yang bakal terjadi sama Bunda," tandasnya.

Beberapa hari di rumah sakit kondisi Ashanty membaik hingga diperbolehkan pulang ke rumah. Ashanty mengingatkan kepada kita semua untuk tidak menyepelekan Covid-19.

"Apalagi yang punya penyakit bawaan seperti saya. Intinya memang ini mungkin akan menjadi penyakit yang tidak bisa dihindari, akan menjadi penyakit yang akan hidup dengan kita sehari-hari, tapi please jangan sepelekan," pesan Ashanty.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait