Ruri Repvblik Petik Pelajaran Berharga dari Penyandang Tuna Netra Bersuara Emas

Ari Kurniawan | 11 Maret 2021 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berawal dari pesan singkat (DM) yang masuk ke media sosialnya, Ruri Wantogia atau Ruri Repvblik dibuat penasaran oleh sosok Sigit, pemuda tuna netra yang memiliki suara merdu. 

Tak hanya menyanyi, di tengah keterbatasannya, Sigit juga memiliki kemampuan untuk menciptakan lagu dan membuat aransemen sendiri. 

Berbekal informasi yang didapat, Ruri bersama tim mencari keberadaan Sigit di wilayah Rumpin, Bogor, Jawa Barat. Perjalanan berjam-jam dari Ibu Kota tak sia-sia. 

"Yang pasti pertama kali ketemu dia sangat senang dan bahagia. Dia juga sangat baik karena sebelumnya nggak nyangka gue akan datang menemuinya ke daerah yang bisa dikatakan jauh, sangat pelosok," cerita Ruri, yang juga disambut hangat oleh warga sekitar tempat tinggal Sigit. 

Di hadapan Ruri, Sigit menunjukkan kebolahannya menyanyikan lagu-lagu milik band Repvblik sambil bermain gitar. Setelah itu, Ruri mengajak Sigit makan di restoran pizza. 

"Sigit ngomong sama saya pengen makan bareng. Ini baru sekali seumur hidupnya makan pizza. Keinginan sigit pengen punya gitar sendiri akhirnya saya realisasikan, saya belikan sebuah gitar karena selama ini gitar yang dia pakai hasil pinjam dari temannya. Saya juga belikan beberapa helai baju dan celana biar nyaman dan sedikit rezeki dalam bentuk rupiah buat menyambung hidup selama pandemi," tuturnya. 

Dari sosok Sigit, Ruri mengaku mendapatkan banyak pelajaran berharga. Utamanya tentang bagaimana mensyukuri apa yang ia punya tanpa banyak mengeluh. 

"Yang pasti banyak makna yang saya terima setelah bertemu dengan Sigit. Kita harus selalu bersyukur dengan apa yang sudah kita punya saat ini, apapun kondisinya situasinya kita mesti banyak bersyukur karena terkadang yang sudah sempurna belum tentu bisa mensyukuri keadaan saat ini, sedangkan pada Sigit saya melihat rasa syukur yang lebih dari orang yang normal," tandas Ruri.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait