Kecam Keinginan Atta Halilintar Punya 15 Anak dari Aurel, Komnas Perempuan Dikecam Balik Netizen

Indra Kurniawan | 8 April 2021 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komnas Perempuan kembali jadi sorotan. Kali ini, publik mempertanyakan kapasitas Komnas Perempuan mengomentari keinginan Atta Halilintar punya 15 anak dari istrinya, Aurel Hermansyah.

Komisioner Komnas Perempuan, Siti Aminah, menilai Atta menganggap perempuan bak pabrik anak. Ia mengatakan perempuan punya hak untuk menentukan kapan dan berapa jumlah anak yang diinginkan dalam pernikahan.

"Sudahkah hal ini disepakati? Perempuan tidak bisa diposisikan sebagai 'pabrik' anak saja, perempuan memiliki hak untuk menentukan kapan, berapa jumlah anak, dan jarak setiap anak dalam perkawinan," kata Siti Aminah, Rabu (7/4).

Komentar Siti Aminah dikecam netizen. Mereka langsung menyerbu kolom komentar unggahan terakhir di akun Instagram Komnas Perempuan. Menurut mereka, tidak sepantasnya Komnas Perempuan mengomentari apa yang bukan jadi ranahnya.

"Hey Siti Aminah, lu ngapain repot-repot ngurusin pernikahan orang lain? Terserah dia lah mau bikin 30 anak pun bukan hak lu buu. Lu bukan Tuhan, enggak usah ngelarang-ngelarang dan ngecam keputusan hubungan suami istri," kecam salah satu akun netizen.

"Mau 15 anak kek, berapa kek, ya urusan mereka atuh bu. Jangan masuk ke ranah rumah tangga orang lah. Ranah situ urusin aja perempuan yang banyak dilecehkan, banyak juga yang jalannya kurang benar. Lindungi bukan berarti mencampuri urusan pribadi!" netizen lain mengingatkan.

Ada pula yang menganggap Siti Aminah terlalu menganggap serius omongan Atta. Di syukuran akad di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4) lalu, Atta sempat mengungkapkan keinginan punya 15 anak.

"Semoga diizinkan Tuhan mempunyai 15 anak," harap Atta dikutip tabloidbintang.com dari siaran langsung syukuran akad di MNCTV.

"Ibu Siti Aminah kayaknya kurang kerjaan deh sampai-sampai ngomentarin Atta yang pengin punya 15 anak. Duh bu lagian Atta juga kayaknya becanda deh ngomong gitu. Kalaupun iya punya anak 15, istrinya juga setuju-setuju aja," sahut netizen.

Ini kali pertama kolom komentar Komnas Perempuan banjir komentar. Sampai berita ini diturunkan sudah 215 komentar. Di unggahan-unggahan sebelumnya paling banter puluhan komentar. Itu pun bisa dihitung jari tangan.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait