Ruben Onsu Kenalkan Layanan Tes Kesehatan dengan Konsep Kekinian

Ari Kurniawan | 9 April 2021 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 menuntut setiap orang untuk lebih peduli pada kesehatan. Tes swab sudah jadi aktivitas yang lumrah bahkan wajib dilakukan, untuk memastikan setiap individu bebas dari virus. 

Seperti yang dilakuan Ruben Onsu di setiap aktivitiasnya, baik di dalam maupun luar rumah. Sudah terhitung berapa kali Ruben mejalani tes swab sejak pandemi masuk ke Tanah Air. Hal itu dilakukan Ruben untuk menjaga diri sendiri dan orang di sekitar. 

"Sekarang swab udah jadi kebiasaan dan keharusan. Saya di Tendean (Studio TransTV) di-swab, di Kebon Jeruk (Studio MNC) colok lagi. Jadi udah jadi keharusan kita memastikan kondisi kita nggak kena dan nggak menularkan orang lain," ungkap Ruben Onsu, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/4). 

Diakui Ruben Osnu, seringkali ada rasa tidak nyaman saat tes berlangsung. Namun, rasa tidak nyaman itu sangat tidak berarti dibanding bahaya yang bisa datang jika terinveksi Covid-19. 

"Udah nggak bisa nego soal swab. Kalau ada orang mau ketemu dan nggak mau swab, saya nggak berani. Karena antigen udah minimal banget, udah bisa memastikan," kata Ruben Onsu lebih lanjut. 

Berangkat dari hal terebut, Ruben Onsu tergerak untuk mengajak masyarakat, khususnya anak muda, untuk lebih peduli pada kesehatan lewat kerjasama dengan Smartco Laboratory and Reseacrch (Smartco Lab). Smartco Lab sendiri merupakan laboratorium jejaring Covid-19, yang sudah lolos uji verifikasi dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dan Dinas Kesehatan Proviinsi DKI Jakarta.

Ruben Onsu bersama Smartco Lab menghadirkan layanan tes kesehatan praktis dan nyaman untuk masyrakat. Tentunya dengan harga yang relatif terjangkau. 

"Ada layanan drive thru. Drive thru ini kami buat karena kadang untuk datang ke rumah sakit, ada yang takut, parno, penginnya di-swab dari mobil aja, jadi biar mempermudah masyarakat juga," urai Ruben Onsu.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait