Heboh Cuitan Mbah Mijan Sebelum Terjadinya Gempa Malang

Ari Kurniawan | 11 April 2021 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gempa bumi berkekuatan 6,7 magnitudo mengguncang wilayah Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (10/4), pukul 14.00 WIB. 

Badam Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Gempa terjadi di 8.95 Lintang Selatan, 112.48 Bujur Timur atau 90 km barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasi gempa tersebut berada di kedalaman 35 km.

Tak hanya di Malang. Guncangan juga terasa di Tahuna, Kepualauan Sangihe, Sulawesi Utara. BMKG mencatat kedalaman gempa 295 kilometer dan dirasakan di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Terkait musibah ini, penduduk dunia maya menyoroti cuitan paranormal Mbah Mijan di Twitter, yang diunggah kurang dari dua pekan lalu. Di situ, Mbah Mijan mengungkap kekhawatira akan adany guncangan hebat.

“Dalam waktu dekat akan ada getaran hebat, semoga ini halusinasi,” tulis Mbah Mijan.

Menanggapi kehebohan netizen, Mbah Mijan mengunggah tangkapan layar cuitan lamanya twitter,.

“Sodaraku, bukan waktunya heboh dengan cuitan Mbah tapi jadikan moment ini untuk berdoa dan waspada,” ucap Mbah Mijan, Sabtu (10/4).

“Semoga gempa Malang tak ada susulan dan tak menimbulkan korban jiwa. Bismillahirahmanirahiim, sebentar lagi Ramadhan, mohon maaf lahir batin,” pungkasnya.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait