Sebelum Mualaf, Reza Rahadian Diajar Glenn Fredly di Sekolah Minggu

Supriyanto | 15 April 2021 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Reza Rahadian memutuskan mualaf di usia 20 tahun. Ia mengaku masih mengingat ajaran agama Kristen karena sebelum menjadi seorang muslim, dirinya sering mengikuti Sekolah Minggu di gereja.

Reza mengungkap, hal yang paling diingat adalah saat Sekolah Minggu dirinya sempat diajar oleh penyanyi Glenn Fredly yang kini sudah meninggal akibat meningitis.

"Dibesarkan sebagai Nasrani dong. Gue dari kecil Sekolah Minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru gue di Sekolah Minggu gereja waktu itu," ungkap Reza Rahadian di channel YouTube Daniel Tetangga Kamu, milik Daniel Mananta belum lama ini.

Pemain film Habibie dan Ainun itu menceritakan sejak kecil hingga SMP ia selalu mengikuti ajaran-ajaran Kristen.

"Jadi, gue dibesarkan sebagai Kristiani. Dan nilai-nilai itu ada di dalam diri gue. Gue sampai SMP sekolah (Kristen) di Kalimantan," ungkapnya.

Meski pindah keyakinan menjadi seorang muslim, Reza Rahadian menegaskan masih terus belajar menjadi seorang yang taat agama. Ia merasa masih jauh jika disebut religius.

"Jadi, gue enggak bisa bilang, gue sudah menjalankan ajaran agama gue dengan baik, dengan yang seharusnya. Salat yang bolongnya banyak itu adalah definisi gue ketika gue berbicara agama yang gue yakini, gue jalani," ungkap Reza Rahadian.

"Masih banyak kurangnya deh, gue harus belajar lebih baik lagi," pungkas Reza Rahadian.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait